Kemenag Sumsel Visitasi Layanan Publik MTsN 1 Palembang

Palembang, Humas

Kepala bagian (Kabag) Tata Usaha H. Abadil, S.Ag.,M.Si didampingi Sub Koordinator Umum dan Humas Dr. H. Saefudin, S.Ag.,M.Si Kantor Wilayah Kementerian Agama melakukan visitasi terkait Pelayanan Publik di MTs Negeri 1 Kota Palembang, Kamis (17/3). H. Saefudin mengatakan, kunjungannya dalam rangka memastikan pengelolaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) berjalan baik.

“Jadi, saya mendampingi pak Kabag ingin melihat secara langsung perkembangan PTSP di MTs Negeri 1 Palembang. Memastikan pelayanannya berjalan tidak keluar dari rambu-rambu yang telah kami arahkan. Kemudian kami juga memantau jalannya proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB),” kata Saefudin

Kepala MTs Negeri 1 Palembang Hasnarita menyambut baik kunjungan tersebut. Terkait PTSP lanjutnya, alhamdulilah sejauh ini berjalan baik. Bahkan mendapat respon sangat baik dari masyarakat. PPDB misalnya, dengan adanya PTSP sangat membantu masyarakat yang membutuhkan informasi tanpa harus datang ke madrasah.

“Alhamdulilah sekali adanya PTSP ini. Sangat membantu tugas pegawai melayani kebutuhan masyarakat terutama dalam menyebarkan informasi. Dengan cara “klik” saja masyarakat sudah bisa mengakses informasi yang dibutuhkan. Kami sangat mengapresiasi Kemenag Sumsel meluncurkan gagasan adanya pembentukan PTSP ini,” kata Hasnarita

Lanjut Hasnarita, bahkan sudah ada dari madrasah di Pangkal Pinang Bangka Belitung melakukan studi banding masalah PTSP. Informasinya mereka dapatkan dari internet dari website dan nomor layanan PTSP. “Jadi tidak hanya diakses masyarakat sekitar saja. Tapi dari daerah lain pun mengakui,” ujarnya

Hasnarita menyadari masih banyak kekurangan dan kelemahan dalam pengelolaan PTSP. Sarana prasarana salah satunya. Namun, ia bertekad akan terus berupaya memperbaiki kekurangan. Seiring itu, dengan keterbatasan yang ada tetap memaksimalkan yang ada dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan secara prima.

H. Abadil mendengar laporan tersebut mengaku bangga atas komitmen kepala madrasah telah mampu mendorong para pegawai khususnya yang bertugas di bagian PTSP memberikan pelayanan secara baik. Sehingga masyarakat dapat merarsakan kepuasan dalam melakukan urusan di MTs Negeri 1 Palembang.

“Kami minta terus dipertahankan pelayanannya. Jangan kendor sehingga MTsN 1 Palembang benar-benar dapat menjadi contoh dalam hal pelayanan publik. (Tgh)

Bagikan Artikel